Dipercaya Pimpin PUWAS DP, Jonatan Simanjuntak Sampaikan Programnya -->

Dipercaya Pimpin PUWAS DP, Jonatan Simanjuntak Sampaikan Programnya

Minggu, 12 Desember 2021, 01:39 WIB
Oleh Bern
Advertisement

POLICELINE │MEDAN - Digelar secara demokrasi, Jonatan Simanjuntak terpilih menjabat ketua umum Paguyupan Wartawan Samsat Dirlantas Poldasu (PUWAS DP) yang digelar di Kafe Bu Ita jalan putri hijau dalam , Jumat (10-12-2021) pukul 15:00 Wib.

Turut hadir dalam acara Pemilihan Calon Ketua PUWAS DP (Paguyuban Wartawan Samsat Ditlantas Poldasu) Secara Demokrasi tersebut Calon kandidat nomor urut satu Wahyudi,S.pdi dari media Sinar Pagi Indonesia,Calon kandidat nomor urut dua, Luhut Simanjuntak Dari media Police line.id,Calon Kandidat nomor urut tiga Wahyu Prabudi,S.kom dari media harian realitas,Anwar Bintang salah satu panitia pembentukan Puwas dan pendiri sekaligus menjadi moderator dalam Pelaksanaan Pencoblosan PUWAS DP dari media Jenews.id, Ahmad Zulkifli panitia penyelenggara PUWAS DP sekaligus membawa acara dari media Radar rindo dan Puluhan media lainnya yang bernaung dan bertugas di Samsat Medan Utara.

"Pemilihan ketua Paguyupan wartawan samsat Dirlantas Poldasu ini bertujuan untuk mempersatukan seluruh wartawan- wartawan yang ada di sini demikian disampaikan ketua terpilih Jonatan Simanjuntak, Selama ini  kita wartawan-wartawan yang ada di samsat tidak ada kekompakanya, kita masing masing terpecah belah, dan ada blok-blok antara satu sama yang lain ", demikian ucapnya.

Lanjutnya lagi,"Dengan terbentuknya paguyupan ini kita dapat bersatu kembali. Karena kita ini di ibaratkan lidi , kalau lidi itu satu saja dia pasti tidak kuat tetapi apabila disatukan lidi tersebut akan menjadi lebih kuat", Demikian ungkap nya.

Jonatan juga meminta , "Saya mau disini karena kawan kawan, kalau tidak ada kawan kawan saya tidakkan mungkin disini, jadi marilah kita bersama-sama kembali bersatu untuk menjaga dan Menjalin sinergitas sesama Wartawan dan Pihak Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap ( Samsat) terutama dalam Pemberitaan dan mengespos Berita-berita yang positif dengan tujuan Supaya masyarakat tanggap mengetahui sumber informasi tentang samsat", Demikian tuturnya.

Jonatan sedikit menceritakan keadaan samsat di tahun delapan puluhan lalu," Selama saya disini waktu tahun delapan puluhan belum ada yang namanya Paguyupan wartawan seperti ini, dulu wartawan di samsat ini hanya beberapa orang saja,  Pagupan ini sudah lama di bentuk, tetapi baru hari ini terealisasi dan sudah mempuyai akte Pendirian dan akan kita lanjutkan ke kesbanglimas dan ke kemenkumham.Saya meminta dengan kawan kawan untuk bersama- sama membesarkan Puwas ini hingga Besar, saya Yakin puwas ini akan besar kalau kawan- kawan mau bersama membesarkan puwas ini".

Jonatan yang lebih dikenal dengan panggilan Luhut itu mengatakan dengan Tegas,"saya bukan manusia yang sempurna sesekali kalau saya ada kekurangan saya siap untuk dikritik dan diingatkan".

Luhut juga meminta nantinya jangan ada lagi panggilan ketua. Panggil saja Abang atau Adik,Karena kalau panggilan abang atau adik itu seperti bersaudara.karena kita disini ini bersaudara. 

Kandidat satu dan kandidat tiga yang tidak terpilih dalam kesempatan kali ini yaitu Wahyudi,S.Pdi (Kandidat No.3), dan Wahyu Prabudi ,S.kom(Kandidat No.1) Sepakat akan mendukung kinerja dan program ketua terpilih Jonatan Simanjuntak demi kemajuan Puwas kedepannya.

Pemilihan Secara Unik

Pemilihan calon ketua dilaksanakan dengan mencoblos nomor urut di kertas yang telah disediakan oleh panita  dan diberikan kepada semua pemilih untuk melakukan pencoblosan Pemilihan calon ketua. hampir mirip dengan pemilihan pemilihan umum untuk anggota DPRD dan Walikota Medan. Uniknya kertas tersebut sudah ada gambar- gambar dan nama-nama para calon ketua terpilih.

Dari hasil kesepakatan bersama masa periode ketua yang terpilih hanya dua tahun tahun 2022 sampai 2024.dan Acara selesai ditutup dengan pembacaan Doa oleh Hamzah dari media Warta Indonesia Baru.(Luhut)
Advertisement

TerPopuler