Permainan Pupuk Holding Perkebunan Nusantara, Manager Ajamu Katakan Itu Urusan Noffan Kabid SDM Distrik II -->

Permainan Pupuk Holding Perkebunan Nusantara, Manager Ajamu Katakan Itu Urusan Noffan Kabid SDM Distrik II

Jumat, 17 Desember 2021, 09:00 WIB
Oleh Red . 01
Advertisement

POLICELINE
│LABUHANBATU - SUMUT

Terkait penggerebekan gudang di rumah warga di kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara (01/12/2021). Dimana ditemukan ratusan sak pupuk Holding Perkebunan Nusantara dengan peruntukan PTPN IV. Manager unit Kebun Ajamu Deni Hutagalung menyangkal tanggungjawabb atas tindak lanjut proses hukum yang harus nya dilakukan pihak PTPN IV.

Dikonfirmasi via telepon whatsApp oleh awak media ini, Deni Hutagalung mengatakan "itu tanggung jawab si Novan selaku Kabid SDM Distrik II Berangir Lae. Karena kan dia yang menangkap, harusnya dia yang laporkan ke pihak berwajib. Bukan kami, walaupun itu wilayah kebun kami", terang Deni.

Lebih lanjut Deni menjelaskan, bahwa Laporan yang dikuasakan management kepada Ramlan selaku Danton (Komandan Pleton) satuan pengaman kebun merupakan upaya hukum yang dilakukan pihak management kebun Ajamu.

"Kalau pihak distrik katakan laporan itu dengan keterangan palsu, seharusnya mereka lah yang laporkan dan menyerahkan pelaku maupun barang bukti ke pihak berwajib. Ini kan tidak, pihak distrik hanya menangkap dan setelah itu pulang".

Kabid SDM Distrik II Noffan yang dikonfirmasi awak media ini via pesan singkat WhatsApp terkait pernyatakan manager Kebun Ajamu mengatakan, "Sudah ada instruksi dari saya dan saya juga sudah koordinasi dengan bagian legal agar segera di proses biar masalahnya jadi clear, dan itu juga tempat bersebelahan dengan Ajamu".

(RED/TIM)

Advertisement

TerPopuler