Sadis! Ratusan Sak Pupuk PTPN IV Ditimbun dan Dijual, Management Kebun Ajamu Lepas Pelaku Yang Sudah Digari -->

Sadis! Ratusan Sak Pupuk PTPN IV Ditimbun dan Dijual, Management Kebun Ajamu Lepas Pelaku Yang Sudah Digari

Kamis, 16 Desember 2021, 13:24 WIB
Oleh Red . 01
Advertisement


POLICELINE │LABUHANBATU - SUMUT

Sadis! Pupuk Perkebunan Nusantara peruntukan PTPN IV ditemukan di daerah Kebun Ajamu - Labuhanbatu, Sumut.

Lokasi penimbunan pupuk Holding Perkebunan peruntukan PTPN IV ini hanya berjarak -/+ 1 km dari kantor unit kebun dan PKS Ajamu.

Menurut keterangan APK Kebun Ajamu, bahwa mereka telah lama mengetahui keberadaan gudang tempat penimbunan pupuk PTPN IV.

Pihak PTPN IV Distrik II yang turun ke lokasi gudang penimbunan pupuk PTPN IV di daerah kebun Ajamu tepatnya di sebrang areal afdeling 2 Kebun Ajamu, berhasil menemukan ratusan sak pupuk PTPN IV ditimbun di gudang rumah warga.

Selanjutnya pihak distrik yang dikomandoi bapak Noffan selaku Kabid, memerintahkan pihak management kebun melalui APK kebun Ajamu untuk menyerahkan pelaku yang sudah ditangkap dan digari ke pihak berwajib (Polres Labuhanbatu).

Tetapi selanjutnya pihak management kebun Ajamu malah melepaskan pelaku yang sudah digari dan meninggalkan lokasi gudang penimbunan pupuk PTPN IV.

Manager PTPN IV Kebun Ajamu yang dikonfirmasi awak media mengatakan, bahwa penangkapan itu dilakukan Distrik II, harusnya mereka yang melaporkan.

Kabid Distrik II Noffan yang dikonfirmasi terkait pernyataan manager kebun Ajamu mengatakan, "Kita hanya membantu mengungkap bang, itukan wilayah management Kebun unit Ajamu. Jadi merekalah yang lapor", jelas Noffan.

Direktur PTPN IV Sucipto yang dimintai tanggapannya terkait pupuk PTPN IV yang ditimbun dan diperjual - belikan kepada petani, belum memberikan pernyataan apapun hingga berita ini diterbitkan Redaksi.

(RED/TIM)

Advertisement

TerPopuler