Salah Satu Stasiun Panel Fresh PKS Dolok Ilir Terbakar, Ini Penjelasan PTPN IV -->

Salah Satu Stasiun Panel Fresh PKS Dolok Ilir Terbakar, Ini Penjelasan PTPN IV

Sabtu, 08 Januari 2022, 00:23 WIB
Oleh Red . 01
Advertisement

POLICELINE
│SIMALUNGUN - SUMUT


Salah satu item perangkat kerja Stasiun Panel Fresh Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PTPN IV Dolok Ilir yang berada di Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun terbakar, Kamis 6/1/2022 malam.

Senior Operation 1 (SEVP 1) PTPN IV Fauzy Omar menerangkan, bahwa benar salah satu item stasiun Panel Fresh PKS tersebut terbakar namun tidak dalam skala besar dan upaya perbaikan secepatnya disegerakan agar dapat operasional dibulan ini juga dan memastikan tidak ada korban jiwa dan sudah ditangani oleh pihak-pihak yang berwenang, serta untuk pemicu kebakaran sedang dilakukan proses pemeriksaan secara menyeluruh.



SEVP Operation I, SEVP Operation II dan Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV beserta Jajaran Managemen PKS Dolok Ilir 



Kepada beberapa media yang meninjau langsung kondisi fisik dari item unit PKS yang terbakar dalam skala hanya berada pada taksasi 10% (Dokumentasi terlampir) dari keseluruhan total asset yang berupa unit atau item kerja. Stasiun Panel Fresh tepatnya panel promotor yang membutuhkan waktu sekitar Dua (2) Minggu pengerjaan penyelesaian perbaikan, SEVP 1 juga memaparkan semaksimal mungkin proses perbaikan diupayakan secepatnya mengingat PKS ini menampung hasil produksi beberapa kebun yang harus diolah.





Mengacu kepada tanggung jawab kinerja dengan responsible ketanggapan yang cepat, team manajemen PTPN IV yang langsung melakukan planning pemetaan komponen, SEVP I Fauzy Omar, SEVP II Jhony Raja Siregar, Kabag Sekper Riza Fahlevi Naim, Kabag Tekpol , Manager PKS DOI, Jajaran Manager Kebun DOI, Kebun Laras bersama unsur Unsur lini kerja Pabrik Pengolahan secara keseluruhan.


Riza Fahlevi Naim Kabag Sekper PTPN IV menambahkan, segala sistem yang berjalan di Pabrik sudah sesuai Standard Operating Procedure (SOP), dan sedapatnya kita melakukan optimalisasi di seluruh lini Tehknik Pengolahan di PTPN IV, untuk meminimalisir segala bentuk kendala kerja operasional, terang Riza.


“Manajemen PTPN IV mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu untuk memadamkan api di PKS Dolok Ilir, dan bagi seluruh unsur masyarakat bahkan stakeholder yang memberikan atensi positif atas kejadian ini, ” tutup Pria ramah ini .


(RILL/TONY)

Advertisement

TerPopuler