Diduga TKBM Tidak Profesional PT SAN Coba Bongkar Semen Dengan Buruhnya Sendiri -->

Diduga TKBM Tidak Profesional PT SAN Coba Bongkar Semen Dengan Buruhnya Sendiri

Rabu, 16 Februari 2022, 00:53 WIB
Oleh Bern
Advertisement

POLICELINE │Belawan - PT SAN di Jalan Cileduk No 1 Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan di bawah pimpinan Yudha Nugraha berencana membongkar dua ribu lima ratus ton semen dari Kapal Motor Bonsu menggunakan buruhnya sendiri, di dermaga 202, Selasa (15/02/2022) sekira jam 11.00 WIB.

Rencana tersebut mendapat hadangan dari beberapa stake holder yang berkompeten di Pelabuhan antara lain, Otoritas Pelabuhan dan unit jasa bongkar muat (UJBM).


Bahkan dari Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Belawan sendiri berusaha memaksakan agar mereka sendiri yang mengerjakannya.

Sehingga nyaris terjadi bentrok di lapangan antara buruh TKBM dengan kordinator pekerja PT SAN melalui perdebatan pemangku jabatan di Pelabuhan Belawan dengan Manajer Operasional PT SAN.

Dan akhirnya bongkar muat semen milik PT. SAN itu dibongkar oleh buruh TKBM dengan alasan pekerja PT SAN belum terdaftar.

Manager Operasional PT. Sukses Aulia Niaga (SAN), Sofyan Nasution ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/02/2022) mengatakan bahwa pihaknya sengaja akan membongkar barang dari kapal dengan pekerjanya sendiri agar barang yang dibongkar tersebut dapat terjaga.

"Kita akan melakukan bongkar muat barang dengan pekerja sendiri, agar barang-barang tersebut terjamin, tidak ada kendala baik soal kerusakan maupun waktu," kata Sopyan.

Sopyan juga berharap agar pemangku jabatan di Pelabuhan Belawan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi anak Belawan untuk bekerja.

"Kita mau agar anak Belawan diberi kesempatan bekerja di Pelabuhan Belawan, jangan hanya satu TKBM saja," jelasnya.

Sementara Pimpinan PT SAN, Yudha Nugraha ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/02/2022) jam 19.00 WIB terkait kepemimpinan PT. SAN, pihaknya membenarkan. (Red/AY) 
Advertisement

TerPopuler