Maraknya Peredaran Rokok Diduga Illegal Tanpa Pita Cukai di Kota Batam -->

Maraknya Peredaran Rokok Diduga Illegal Tanpa Pita Cukai di Kota Batam

Jumat, 18 Februari 2022, 08:34 WIB
Oleh Bern
Advertisement

POLICELINE │BATAM - Peredaran rokok rexo bold tanpa pita cukai di wilayah provinsi kepri semakin lama semakin menggila dan sangat mengkhawatirkan, di karenakan dengan banyak nya rokok merk tersebut beredar di pasaran sangatlah jelas merugikan negara dari sektor pajak kepabeanan.

Berdasarkan pantauan tim awak media dilapangan, rokok rexo bold tanpa cukai beredar baik di kota batam, kota tanjung pinang dan kabupaten bintan dengan sangat bebas.



Bukan hanya rokok REXO saja yang beredar luas, tapi masih banyak juga merk rokok lainnya yg tanpa pita cukai beredar luas di kota batam, seperti ; LUFFMAN, MANCHESTER,RAVE, RAY. 

Informasinya yang berhasil dikumpulkan oleh awak tim media bahwa rokok merk Rexo Bold tanpa pita cukai ini diprakarsai oleh seseorang pengusaha yang berinisial "N" 

Diketahui, rokok Rexo Bold tanpa pita cukai ini diproduksi oleh CV Megah Sejahtera yang beralamat di kabupaten malang, jawa timur.

CV Megah Sejahtera merupakan salh satu produsen rokok yang terkemuka di indonesia yang berdiri sejak tahun 2007 di kota malang dibawah naungan Sejahtera Group yang bergerak di bidang tembakau dan rokok sejak tahun 1992. Perusahaan ini memproduksi sejumlah merk dengan jenis Sigaret Kretek Mesin ( SKM ) dan Sigaret Kretek Tangan ( SKT ) 

Adapun merk rokok yang di produksi perusahaan ini yakni ; rexo kretek 12, rexo elegant merah 12, rexo elegant hitam 12, rexo mild16, rexo slim 20, rexo black 16, rexo merah 20, rexo internasional 12, rexo internasional 16, dan terakhir perusahaan diketahui memproduksi rokok rexo bold 20 yang saat ini marak beredar bebas di provinsi kepulauan riau.


Mengetahui hal tersebut lalu tim awak media meminta konfirmasi kepada Kabag Humas Bea dan Cukai melalui pesan Whatsapp kepada bapak riski " terkait peredaran rokok tanpa pita cukai tersebut, belum ada tanggapan 

Hingga berita ini di publikasikan, Humas Bea Cukai Batam belum bisa dimintai keterangan terkait rokok tanpa pita cukai. (Erlina Waty) 
Advertisement

TerPopuler