Investigasi TOPAN RI Sumut di PTPN IV Kebun Pasir Mandoge, Simon: Apresiasi Positif Kinerja Management -->

Investigasi TOPAN RI Sumut di PTPN IV Kebun Pasir Mandoge, Simon: Apresiasi Positif Kinerja Management

Kamis, 21 April 2022, 10:33 WIB
Oleh Red . 01
Advertisement
Simon Nainggolan Komandan Tim Intelijen/Investigasi TOPAN RI Sumatera Utara

POLICELINE
│ASAHAN - SUMUT

Team Intelijen/Investigasi LSM TOPAN-RI Sumatera Utara dalam fungsi control social nya melakukan kunjungan rutin ke unit-unit kebun PTPN 4 yang merupakan asset Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Selasa, (19/04/22).


Dalam kunjungan nya, Team Intelijen/Investigasi TOPAN - RI Sumatera Utara di bawah komando Simon Nainggolan turun langsung ke areal HGU PTPN IV unit Kebun Pasir Mandoge, Kecamatan Badar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara.


Kondisi Areal TM Kebun PTPN IV Pasir Mandoge


Dari kunjungan yang dengan tugas investigasinya fokus pada kinerja karyawan BUMN terutama dalam peran dan tugas kerja karyawan BUMN untuk penyumbang keuntungan atas produksi Tandan Buah Segar (TBS), Team Intelijen/Investigasi TOPAN-RI Sumut apresiasi positif atas kinerja karyawan pimpinan, karyawan pelaksana di bawah kepemimpinan saudara Agustian Harianto sebagai Manager Unit Kebun.


Dalam kunjungan nya dari Afdeling 1 sampai dengan Afdeling 10 sebagai central utama produksi TBS, Simon Nainggolan selaku komandan investigasi menilai positif kinerja karyawan. Mulai dari jalan produksi, rawatan areal Tanaman Menghasilkan (TM) hampir keseluruhan terlihat terawat dengan baik.


Tim Intelijen/Investigasi TOPAN RI Sumut saat Berada di Lokasi TM Kebun Pasir Mandoge


"Gulma, rayutan, tungkulan, semak ataupun belukar lain hampir keseluruhan areal tidak ditemukan. Walaupun ada sebagian kecil masih ada tungkulan yang sedang menunggu jadwal rawatan. Demikian juga tunasan pada pohon sawit, tergolong sudah dalam rawatan yang wajar, walaupun ada sedikit yang masih ada yang belum ditunas karena masih menunggu jadwal tunasan", jelas Simon.


Lebih lanjut, Simon menjelaskan, "Pada piringan pohon sawit juga dominan kami temukan piringan bersih, hal ini sangat baik buat perkembangan pohon sawit yang dapat menyerap pupuk dengan baik. Sehingga anggaran pemupukan yang di aplikasikan pada tanaman kelapa sawit dapat menghasilkan produksi TBS yang baik secara kualitas maupun kauntitas. Demikian juga dengan panen TBS yang disaksikan langsung oleh Team Intelijen/Investigasi TOPAN-RI Sumut, tampak para pemanen bekerja sesuai S.O.P.  TBS yang dipanen sesuai dengan standart dan di panen merata. Hal ini akan berdampak pada kesehatan tanaman dalam produksi TBS nya", terang Simon.


Dalam kunjungan nya, Team Intelijen dan Investigasi TOPAN-RI Sumut memberi masukan pada menagement Unit Kebun Pasir Mandoge.


Simon Nainggolan menyampaikan kepada Manager Unit Kebun Pasir Mandoge saudara Agustian Harianto agar terus menjaga stabilitas prestasi atas kinerja karyawan dan juga vendor pemiliharaan. Sebab menjaga pretasi jauh lebih berat dari pada meraih.


Agustian Harianto yang ditemui awak media mengatakan, berterimakasih atas kunjungan LSM TOPAN-RI Sumut dibawah komando Simon Nainggolan.


"Kita dalam kinerja pasti tidak dapat sempurna, dan kita butuh masukan dari mitra kita sebagai social control demi kinerja kita yang lebih baik lagi", ucap Agustian Harianto Manager PTPN IV (4) Unit Kebun Pasir Mandoge. 


Liputan : RICARDO 

Advertisement

TerPopuler